Thursday, January 4, 2024

Lima Aplikasi Wajib

 Lima Aplikasi Wajib 

Saat ini manusia tidak bisa lepas dari gadget. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih, banyak aplikasi yang hadir membantu manusia dalam kesehariannya. Karena jika tidak ada aplikasi tersebut manusia merasa hampa. Baik itu aplikasi yang penting sampai hanya untuk sekedar hiburan saja. 

Beberapa orang menggunakan aplikasi untuk berkomunikasi, bekerja, dan untuk hiburan dikala suntuk. Begitu juga dengan aku, menggunakan aplikasi yang ada di handphone  tidak hanya untuk berkomunikasi. Untuk mencari ide konten, belajar, bekerja, dan masih banyak lagi. Ini dia aplikasi yang wajib ada di handphone aku.


  1. WhatsApp 

Yap, aplikasi komunikasi satu ini banyak digunakan. Karena menurutku sederhana untuk memakainya, jadi semua kalangan terutama orang tua bisa memakainya. Ini adalah aplikasi yang sering aku pakai untuk berkomunikas. Bahkan bangun tidur aku langsung buka WhatsApp, takutnya ada pesan penting yang belum terbaca atau terbalas. Dari awal kemunculan aplikasi ini, aku sudah memakainya dibandingkan dengan teman-teman yang lain masih memakai BlackBerry Messenger. 


  1. Instagram 

Aplikasi kedua wajib bagi aku adalah Instagram. Masih bisa untuk berkomunikasi, tapi lebih dari itu. Dari aplikasi ini, aku biasanya mencari ide-ide untuk aku membuat tulisan di blog, tips photography, dan yang paling penting adalah untuk melihat reels lucu yang bisa jadi obat ketika udah capek kerja. Pasti relate sama temen-teman juga kan wkwkwkwk.


  1. Mobile Banking

Selama ada mobile banking ga bingung kalo ga bawa dompet buat bayar. Aplikasi satu ini ga kalah penting, selain untuk transaksi pembayaran, juga buat tracking keluar masuknya uang. Zaman sekarang, dompet digital sangat membantu. Wajib banget ada buat kaum mager narik uang cash di ATM. 


  1. Canva 

Canva adalah aplikasi editing foto yang harus ada. Selain edit video, canva juga bisa digunakan untuk edit video, membuat presentasi, membuat cv, dan masih banyak lagi. Bagi aku yang suda editing sangat membantu, apalagi dengan adanya template yang udah disedian canva. Sangat membantu sekali.


  1. YouTube

Ini wajib banget, harus ada. YouTube bagi aku bisa buat belajar, karena aku tipe orang yang belajar dari visual. Lebih dari itu, untuk nonton konten-konten yang menginspirasi, konten hiburan seperti podcast yang divisualkan, mendengarkan musik sekalian nonton konsernya di YouTube (jadi serasa ikutan nonton konser). 


Sebenarnya banyak aplikasi yang harus ada di handpohone aku, tapi lima aplikasi di atas harus ada di handphone aku. Tapi aku sendiri ingin mengurangi pemakaian aplikasi yang berlebihan, misalnya scroll Instagram sampai overtime. Menggunakan aplikasi secara bijak, tidak membuang waktu untuk yang tidak penting. 


2 comments: