Sunday, January 21, 2024

Makanan Favorit Yang Nikmat Pada Saat Hujan

Makanan Favorit Yang Nikmat Pada Saat Hujan

Pada saat hujan pasti ada beberapa makanan yang sangat cocok untuk dinikmati. Ada beberapa makanan kuah dan tidak berkuah tapi tetap cocok untuk dinikmati. Baik itu makanan manis, asin, dan pedas yang penting masih dalam keadaan hangat.

Kebanyakan makanan favorit saya  adalah jenis makanan asin, karena menurut saya makanan asin membuat ketagihan untuk terus makan. Beberapa makanan favorit saya yang akan terasa nikmat di musim hujan antara lain :

  1. Seblak

Jenis makanan satu ini yang berkuah, asin, dan pedas sangat cocok dinikmati pada saat musim hujan. Sebenarnya cocok dimakan pada saat musim apapun, tetapi lebih nikmat pada saat hujan. Apalagi dengan rasa kencur yang ada dalam bumbu seblak, menjadikan rasanya lebih segar untuk dinikmati.

  1. Mie Instan Kuah Rasa Soto

Jenis mie instan kuah yang saya suka, karena kuah sotonya yang kental. Selain itu, menurut saya ada sedikit rasa kare menambah cita rasa. Mie instan kuah rasa soto akan lebih nikmat ketika dicampur telur kocok, cabai merah, pokcoy, daun bawang, dan sedikit kecap. Kemudian menikmatinya pada saat musim hujan, rasanya akan sangat nikmat.


  1. Bakso

Sebenarnya saya lebih menyukai bakso yang dijual keliling. Porsi yang tidak terlalu banyak, menambah kenikmatan ketika dimakan pada saat musim hujan. Apalagi dimakan pada saat masih diplastik, tidak ditaruh mangkok. Teman-teman disini ada yang relate? wkwkwk


  1. Mendoan

Makanan khas daerah Banyumas yang saya sangat suka. Menurut saya semua jenis mendoan rasanya sangat nikmat. Mendoan termasuk jenis gorengan, akan tetapi proses memasaknya tidak sampai kering. Sehingga bentuknya lembek dan biasanya menyerap lebih banyak minyak. Mendoan akan sangat nikmat ketika dimakan dengan cabai hijau atau sambal kecap.


  1. Cilok Goang

Saya menyukai makanan ini ketika masih menjadi mahasiswa. Hampir setiap hari saya membeli cilok goang. Tidak hanya ciloknya yang enak, tetapi pelengkap lainnya dan kuahnya juga tidak kalah enak. Campuran daun bawang, seledri, dan bawang goreng menambah rasa gurih kuah. Sehingga sangat cocok dan nikmat dimakan pada saat musim hujan.


Itulah 5 makanan favorit saya yang cocok dinikmati pada saat musim hujan. Kebanyakan jenis makanan berkuah dan asin. Saya belum menemukan makanan manis yang menjadi favorit saya ketika musim hujan.

Kalau teman-teman apa saja makanan favorit ketika musim hujan?

 

4 comments: